PEMESANAN & PENGIRIMAN
Mbak Putri
081226888102 / 085799777902
metafisika102@gmail.com
Line ID : metafisika102

HARI & JAM KERJA
Senin - Sabtu (08.00 - 16.00 WIB)
Diluar Jam Kerja, Silahkan SMS/Email

Inilah 5 Perbedaan Pola Pikir Orang Kaya dan Orang Biasa Terhadap Uang

inilah-5-perbedaan-pola-pikir-Orang-Kaya-dan-Orang-Biasa-Terhadap-UangApakah Anda pernah mendengar sebuah ungkapan “orang kaya semakin kaya, orang miskin semakin miskin?”. Mengapa bisa demikian ? Bukankah kita hidup di dunia ini antara manusia yang satu dengan yang lain sedikit banyak memiliki kesamaan ? Sama-sama lahir ke dunia tanpa membawa apa-apa dan tidak tahu apa-apa, sama-sama memiliki waktu 24 jam, dan sama-sama makan nasi. Lalu apa yang menjadi pembedanya ?

Inilah 5 Perbedaan Pola Pikir Orang Kaya dan Orang Biasa Terhadap Uang

  1. Orang kaya berpikir secara logika saat melihat uang, sedangkan orang biasa melihat uang secara emosional.
    Orang kaya ketika mendapatkan uang berpikir bagaimana uang yang didapatkannya tersebut bisa bertambah banyak. Sedangkan orang biasa berpikir bagaimana cara menghabiskannya, untuk membeli ini dan itu. Jika ada sisa barulah berpikir untuk ditabung.

  2. Berbeda dalam hal mencapai target.
    Orang kaya sangat fokus terhadap target mereka. Bagi mereka, target tersebut harus bisa dicapai dalam tenggat waktu yang telah ditetapkan sebelumnya. Sedangkan pada orang biasa tidak terlalu memiliki keinginan kuat untuk mencapai target tersebut. jika berhasil ya syukur, jika tidak berhasil ya tidak terlalu dipermasalahkan.

  3. Orang kaya tidak dikendalikan oleh nafsu dan keinginan sesaat.
    Orang kaya tidak pernah menghambur-hamburkan uangnya demi kemewahan. Sedangkan pada orang biasa selalu dikejar oleh keinginan-keinginan yang sifatnya sesaat. Selain itu hanya ingin terlihat kaya dan mewah, mereka tidak canggung-canggung membeli barang branded untuk mengejar ketertinggalannya dari orang lain.

  4. Orang kaya memanfaatkan uangnya untuk menjadi orang kaya.
    Orang kaya memanfaatkan uangnya untuk menjadi orang kaya sejati melalui berbagai macam cara. Misalnya dengan cara berwirausaha. Sedangkan orang biasa lebih nyaman menjadi karyawan karena cenderung lebih aman. Setiap bulan pasti akan mendapatkan gaji. Mereka takut untuk berwirausaha karena takut dengan berbagai risiko yang akan terjadi. Misalnya risiko ditipu, risiko barang tidak laku, dan risiko-risoko yang lainnya.

  5. Orang kaya berpikir untuk meningkatkan pendapatan, sedangkan orang biasa berpikir untuk menabung uangnya.
    Orang kaya berpikir menabung dengan cara melipatgandakan uangnya untuk berbisnis baru. Sehingga nantinya jumlah uang yang dimiliki mereka akan bertambah lebih banyak. Sedangkan orang biasa hanya menabungnya. Memang uang yang dimilikinya akan meningkat, namun seiring berjalannya waktu akan terkena inflasi. Dan uang yang bernilai tinggi pada hari ini, maka akan bernilai lebih rendah pada beberapa tahun mendatang.

Demikian 5 perbedaan pola pikir yang dimiliki oleh orang kaya dan orang biasa. Meskipun Tuhan telah menggariskan hidup masing-masing orang dengan membawa takdirnya masing-masing. Akan tetapi kita tidak pernah tahu takdir seperti apa yang digariskan untuk kehidupan kita. Apakah menjadi orang kaya ataukah menjadi orang biasa bahkan miskin. Yang perlu kita lakukan hanyalah berusaha semampu kita untuk mengubah nasib menjadi lebih baik. Salam sukses selalu.